#Iklan
#Iklan

Masyaallah..!! Beginilah Reaksi Orang Tua di Dalam Kubur Ketika di Ziarahi atau di Doakan Anaknya..!!! Tolong Sebarkan Agar Banyak Saudara­Saudara Kita Tau ...

#Iklan
#Iklan
Ziarah yaitu termasuk dari ajaran Islam, karena dengan sering berziarah kubur akan berdampak pada ingat bakal kematian yang tentu datang, bila sering ingat mati, jadi akan melembutkan hati yang berdampak kepada mudah menerima nasehat serta giat ibadah 


Lalu apa yang terjadi pada orang tua saat Anda berziarah ke makam mereka atau ketika Anda mendoakan mereka? 

Syaikh Muhammad al­Syanqithi, ulama Wahabi, berkata : “Semoga Allah mengampuni keluarga kita yang sudah meninggal dunia serta kaum Muslimin yang sudah meninggal dunia. 

Aku tidak dapat menahan tangis lihat begitu perlunya pakar kubur kepada kita. Aku terkesan dan saya ingin semua tahu hal ini. " 

Utsman bin Sawad, ulama salaf, bercerita tentang ibunya, seorang wanita yang pakar ibadah. Ketika ibunya akan meninggal dunia, ia mengangkat pandangannya ke langit dan berkata : 

“Wahai tabunganku, wahai simpananku, wahai Tuhan yang selalu jadi sandaranku alam hidupku serta setelah kematiaku, jangan Engkau abaikan diriku saat mati, jangan biarkan saya kesepian dalam kuburku. ” Lalu ia meninggal dunia. Saya selalu berziarah ke makamnya setiap hari Jum’at. Saya berdoa untuk dia, serta memohonkan ampun baginya dan semua ahli kubur di situ. Pada suatu malam saya bermimpi bersua dengan ibuku. 

Saya berkata : “Wahai ibuku, bagaimana keadanmu? ” 

Ia menjawab : “Wahai anakku, sesungguhnya kematian itu yaitu kesusahan yang dahsyat. Saya alhamdulillah ada di alam barzakh yang terpuji. Ranjangnya harum, serta bantalnya terdiri dari tenunan kain sutera. ” 

Saya berkata : “Apakah Ibu ada keperluan kepadaku? ” 

Ia menjawab : “Iya, jangan anda tinggalkan ziarah yang kamu lakukan kepada kami, sungguh saya sangat suka dengan kedatanganmu pada hari Jum’at saat berangkat dari keluargamu. Orang­orang akan berkata kepadaku : “Ini anakmu telah datang. ” Lalu aku merasa senang, serta orang­orang mati yang ada di sekitarku juga senang. ” 

Basysyar bin Ghalib, ulama salaf pula, berkata : “ Saya bermimpi Robiah al­Adawiyah dalam tidurku. Saya memang selalu mendoakannya. Dalam mimpi itu ia berkata kepadaku : “Wahai Basysyar, hadiah­hadiahmu selalu sampai kepada kami diatas piring dari sinar, ditutupi dengan sapu tangan sutera. ” 

Saya berkata : “Bagaimana hal itu dapat terjadi? ” 

Ia menjawab : “Begitulah doa orang­orang yang masih hidup. Jika mereka mendoakan orang­orang yang telah mati serta doa itu dikabulkan, maka doa itu diletakkan diatas piring dari cahaya serta ditutupi dengan sapu tangan sutera. Lalu hadiah itu diberikan kepada orang mati yang didoakan itu. 

Lalu dikatakan kepadanya : “Terimalah, ini hadiah si anu kepadamu. ” 

Seberapa kerap kita berziarah ke makam orang tua, keluarga dan guru kita yang telah wafat dunia? Seberapa banyak kita mendoakan mereka dalam waktu­waktu kita beribadah?? Ziarah kita serta doa kita sangat penting untuk mereka 

http://tausiah-viasuara.blogspot.co.id/2017/01/masyaallah-beginilah-reaksi-orang-tua.html?m=1
#Iklan
#Iklan