#Iklan
#Iklan

Setelah Berh**bung**n Suami Istri Langsung Tidur, Bagaimana Hukum Fiqihnya?

#Iklan
#Iklan
Apa yang sebaiknya dilakukan setelah berh**bung**n !nt!m, mandi harus terlebih dahulu atau bisa langsung tidur? 


Islam yaitu agama yang ringan dilakukan karena sesuai dengan fitrah manusia. Untuk hal ini, Rasulullah shalallaahu alaihi wassalam mencontohkan keduanya, tapi beliau menyarankan tidak segera tidur, tetapi membersihkan dulu k3m**lu**n serta berwudhu. 

Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata kalau ‘Umar bin Al Khottob pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Apakah salah seorang diantara kami bisa tidur sedangan ia dalam kondisi junub? ” Beliau menjawab, “Iya, bila salah seorang di antara kalian junub, hendaklah ia berwudhu lalu tidur. ” (HR. Bukhari no. 287 serta Muslim no. 306). 

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa bila dalam keadaan junub serta akan tidur, beliau mencuci k3m**lu**nnya lalu berwudhu seperti wudhu untuk shalat. ” (HR. Bukhari no. 288). 

“Bagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bila dalam keadaan junub? Apakah beliau mandi sebelumnya tidur ataukah tidur sebelum mandi? ” ‘Aisyah menjawab, “Semua itu pernah dilakukan oleh beliau. Kadang beliau mandi, lalu tidur. Kadang kala juga beliau wudhu, barulah tidur. ” ‘Abdullah bin Abu Qois berkata, “Segala puji untuk Allah yang sudah menjadikan semua urusan demikian lapang. ” (HR. Muslim no. 307). 

Alhamdulillah, semoga artikel yang singkat ini dapat menyampaikan manfaat.

http://kisah-insfiratif.blogspot.com/2017/02/setelah-berhubungan-suami-istri.html?m=1
#Iklan
#Iklan