#Iklan
#Iklan

Nasehat Rasululah untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain......

#Iklan
#Iklan
Mempunyai suami yang setia pasti menjadi dambaan untuk setiap istri. Kesetiaan adalah wujud kasih sayang yang nyata dari suami pada istri dalam membina rumah tangga. Bak mutiara, tindakan setia ini memang berharga sangat mahal, bahkan tidak dapat diganti dengan uang. 


Akan tetapi, setiap hubungan tidak pernah lepas dari cobaan, termasuk masalah ketidaksetiaan dari suami karena tergoda wanita lain. Godaan dalam bentuk ini dapat muncul dari mana saja sehingga melemahkan keimanan. Tidak jarang jalinan rumah tangga yang telah bertahun-tahun mesti kandas ditengah jalan. 

Rasulullah SAW sebagai tauladan Umat Islam ternyata sudah memberikan nasehat pada para suami yang tergoda wanita terkecuali istrinya. Apa sajakah isi dari nasehat Rasulullah itu? Berikut ini info selengkapnya. 


Ada satu kisah dari Rasulullah yang dapat dijadikan contoh untuk seorang suami, betapa kesetiaan itu begitu penting dalam satu rumah tangga. 

Saat itu, dikisahkan Rasulullah masihlah ke Masjid Nabawi dalam kondisi rambut basah sesudah mandi jinabat. Kemudia 
Rasulullah mengatakan pada para sahabat untuk mendatangi istri mereka bila mereka tergoda dengan wanita lain. 

" Jika engkau lihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki semua hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu. " (HR. Tirmidzi) 


Inilah saran yang diberikan Rasulullah SAW supaya selalu mengingat istri. Istri adalah seorang yang halal serta sudah mengikatkan janji pada suami. Oleh sebab itu, saat seorang suami mulai tergoda pada wanita lain hendaklah ia segera mendatangi istrinya. 

Jadi seorang suami, jadi ada kewajiban menjadi pemimpin. Telah sepantasnya seorang suami itu memberikan contoh serta tauladan pada istri dan keluarganya dengan selalu setia pada istrinya dimanapun ia ada. 

Jadi, sungguh merugilah bila seorang suami tergoda pada wanita lain. Hal tersebut karena semua yang diliat dan dipikirkan olehnya dari wanita yang memikat hatinya itu ternyata telah dipunyai oleh istrinya secara sah. Sungguh miris jika seorang suami masih pikirkan wanita lain. 

Mungkin banyak suami yang berpikir kalau wanita yang membuatnya tergoda itu memiliki segalanya serta lebih menarik. Padahal, itu semua hanya perasaan saja serta hanya tipu daya dari setan yang senantiasa menggoda hamba Allah yang lemah. 

Demikianlah ulasan tentang nasehat Rasulullah untuk suami yang tergoda dengan wanita lain. Bila mulai tergoda dengan wanita lain, maka cobalah untuk mengingat kembali nasehat Rasulullah itu. Janganlah nodai mahligai rumah tangga dengan menyukai wanita lain. Semoga bermanfaat.
#Iklan
#Iklan