#Iklan
#Iklan

Diminta Transfer Uang Rp 8 Juta untuk Tebus Hadiah, Aksi pemilik Tabungan ini Bikin si Penipu Kesal Abis

#Iklan
#Iklan
Natizen media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan kasus penipuan yang terjadi lewat telephone. Menurut ceritanya, masalah penipuan itu terjadi pada dua orang yaitu antara penipu serta korban. Si penipu saat itu ingin memohon transfer duit senilai 8 juta dengan iming-iming korban dapat mendapatkan hadiah. 



Namun karena korban ini miliki akal pandai, dirinya juga tidak ingin terjemak permainan si penipu itu. Percakapan keduanya terjadi via telephone saat si korban ada di ATM alih-alih ingin mentransfer tabungannya ke rekening si penipu. 

Sampai pada akhirnya, si penipu kesal sendiri karna client nya tidak menuruti permintaannya. Begini percakapan yang terjadi. 


Pria di telepon (P1) : Apa bacaannya itu? tekan iya, tekan tabungan hallo? tekan iya pak udah? 

Pria di ATM (P2) : Apa pak? 

P1 : Tekan tabungan 

P2 : Udah 

P1 : Bacanya apa di sana? 

P1 : Keluarkan dulu kartunya pak 

P1 : Masukkan lagi kartu 

P1 : Bhs Indonesia, 

P2 : Tunggu sebentar pak 

P1 : Teruskan masukkan pin bapak 
P2 : Iya masukkan pin 

P1 : Bapak tekan transaksi lain. 

P2 : Udah 

P1 : Bapak tekan menu transfer, kita transferkan uang Rp 8 juta ini 

P1 : Tekan bank lain 

P1 : Bapak tekan 0088 

P1 : Bapak tekan benar 

P1 : Salah pak 0088, 00 lagi 

P2 : Kenapa 00 lagi? 

P2 : 0088, 00 lagi? 

Hingga pada akhirnya, perbincangan masalah angka 0088 ini selalu berlanjut. Si pemilik rekening tidak kunjung ikuti intruksi soal nomor rekening ini. 

Wanita yang juga ada di ATM itupun jadi tersenyum saja. Bahkan, supaya yang memiliki tabungan itu tahu, pria ditelepon sampai mengibaratkan nomor rekening sebagai kepala bagian pabrik. 

Namun semua tindakan licik penipu itu tidak sukses hingga pada akhirnya dianya terasa begitu kesal bahkan pernah melontarkan kalimat sumpah serapah. 

Kejadian pada penipu serta korban ini juga sukses terekam dalam kamera video serta sampai kini menjadi viral di media sosial. Video yang diposting oleh akun Facebook 2B-Berita baru ini telah 777 ribu kali tayang sejak diposting pada 12 Mei 2017. Bahkan hingga kini postingan ini telah 4. 386 kali dibagikan. 

Nah, dari kejadian ini dapat diambil pelajaran bila kita mesti miliki banyak wawasan luas terkait masalah transfer rekening untuk mengantisipasi penipuan serta pembobolan saldo rekening. 
azr. 


sumber : inafeed. com 
http://viral-pediaa.blogspot.co.id/2017/06/diminta-transfer-uang-rp-8-juta-untuk.html?m=1
#Iklan
#Iklan