#Iklan
#Iklan

70 Dari 1000 Orang Yang Berucap LA ILAHA ILLALLAH Menjelang Wafat, Ternyata Melakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya

#Iklan
#Iklan
Saudarasaudaraku izin berbagi ya… Tadi baru saja teman saya mendengarkan sebuah ceramah yang diisi oleh ustad Komarudin. Beliau ini adalah seorang pensiunan pegawai RS Islam Jakarta bagian kerohanian. 


Salah satu kegiatan yang menjadi tanggung jawab beliau yaitu membimbing seorang untuk mengucapkan kalimat LAA ILAAHA ILLALLAH disaat sedang sakaratul maut. Ternyata dari hasil riset kecilkecilan yang beliau lakukan…dari 1000 orang yang sedang mengalami sakaratul maut. 

Hanya 7% saja yang mampu mengucapkan kalimat LAA ILAAHA ILLALLAH selebihnya tidak dapat atau hanya 70 orang dari 1000 orang yang dapat mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH. 

Lalu Ustad Komarudin ini bertanya kepada pihak keluarga 70 orang yang dapat mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH sebelum wafat itu. Apa saja kegiatan seharihari almarhum/almarhumah ini selama hidupnya. 

Nyatanya jawaban dari pihak keluarga semuanya ratarata sama yakni : 

1. Almarhum/almarhumah ini selalu menjaga sholatnya 
2. Selalu membaca Al Quran 
3. Istiqomah dalam bersedekah, walau hanya Rp. 5000 perhari 
4. Tidak memakan harta dengan cara yang batil 
5. Tidak memutus tali silaturrahim dengan siapapun 
Perkara mengucapkan kalimat LAA ILAAHA ILLALLAH di saat Sakaratul maut bukanlah perkara yang mudah… (padahal itu yaitu kunci masuk surga). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 
“Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia yaitu ‘LAA ILAAHA ILLALLAH’, maka dia akan masuk surga” (HR. Abu Dawud) 

Semoga pesan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Terakhir, Semoga kita termasuk ke dalam orangorang yang mati dengan cara husnul khatimah.. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin. 

sumber : http://islami-viasuara.blogspot.co.id/2017/02/70-dari-1000-orang-yang-berucap-la.html
#Iklan
#Iklan